5 Teknik Untuk Karyawan Hyperforming

No Comments

Untuk anda yang masih bingung dalam pembuatan produk kosmetik, kini di jasa maklon kosmetik murah surabaya menyediakan jasa pembuatan produk personal seperti sabun herbal, body lotion, day cream, body care, skin care dan produk kosmetik milik anda sendiri.


Ketika seorang manajer melangkah ke kantor di antara staf, ia memiliki kekuatan untuk secara positif mengubah pandangan karyawan untuk sepanjang hari.

Hasil gambar untuk Karyawan

Kata-kata, gerak-gerik, bahkan ekspresi di wajah Anda menjelaskan perbedaan dalam bagaimana seorang karyawan merasakan pendapat Anda tentang mereka. Tindakan tidak sadar ini memberi tahu karyawan apa artinya bagi Anda dan betapa berharganya mereka bagi Anda sebagai seorang manajer dan bagi organisasi.


Membiarkan karyawan merasa dibutuhkan dan dihargai adalah faktor kunci untuk mempertahankan semangat kerja dan motivasi karyawan. Jika karyawan Anda merasa bahwa mereka memainkan peran kunci di perusahaan oleh pekerjaan yang mereka berikan, maka mereka jauh lebih mungkin untuk mengatakan bahwa mereka menyukai pekerjaan mereka dan berusaha untuk memperbaiki diri mereka sendiri di pekerjaan itu. Bagi banyak orang, merasa dihargai sama pentingnya dengan bayaran tinggi, dan promosi.


Mari membangun semangat dengan taktik ini:

1. Biarkan mereka merasakan kehadiran Anda. Datang untuk bekerja dan mengumumkan kedatangan Anda adalah cara yang bagus untuk memotivasi karyawan dan membuat mereka bersemangat pada jam pertama hari itu. Melangkah melalui pintu dan hanya mengucapkan selamat pagi dengan senyum di wajah Anda dapat membuat semua perbedaan di dunia.

2. Pengakuan Verbal. Penghargaan semacam ini tidak harus terlalu dramatis atau berlebihan, sering kali menunjukkan rasa hormat kepada karyawan Anda dengan mengatakan hal-hal sederhana seperti tolong dan terima kasih adalah cara yang mudah dan efektif untuk memotivasi karyawan Anda. Puji seperti “Anda melakukan pekerjaan hebat” ketika karyawan itu pantas dipastikan bahwa pujian verbal dapat berfungsi untuk memotivasi karyawan.

3. Taruh harapan yang jelas. Mengkomunikasikan tenggat waktu, tonggak pencapaian, dan sasaran kerja adalah penting untuk menyelesaikan mandat perusahaan secara efisien. Kadang-kadang hal-hal ini dilaporkan dengan sangat baik tetapi mereka dapat berubah. Perubahan-perubahan ini mungkin tidak dibahas secara rinci dan karena itu menyebabkan karyawan merasa bahwa mereka tidak cukup penting untuk diberitahu mengapa perubahan tersebut terjadi, atau bahwa manajer telah melakukan kesalahan. Tak satu pun dari pikiran-pikiran ini akan mengarah ke karyawan yang termotivasi. Salah satu cara untuk mencegah hal ini adalah selalu mendapatkan semacam umpan balik dari karyawan tentang pekerjaan itu sehingga Anda yakin dia tahu apa yang diharapkan. Jika ada perubahan dalam proyek, beri tahu karyawan itu mengapa. Biarkan mereka bagian dari solusi untuk masalah ini.

4. Berikan umpan balik reguler kepada karyawan. Biarkan karyawan tahu kapan dia melakukan pekerjaan yang patut dipuji. Di sisi lain, biarkan karyawan tahu kapan Anda tidak puas dengan hasilnya dan nyatakan alasan Anda. Ini adalah kesempatan bagus untuk memberi tahu karyawan bagaimana mereka dapat bekerja lebih baik di lain waktu. Tanyakan kepada karyawan apakah ada sesuatu yang dapat Anda lakukan sebagai manajer untuk membantu perubahan itu. Mintalah umpan balik dari karyawan. Bicarakan dan nikmati diskusi nyata. Ini akan membuat karyawan merasa seperti Anda tidak menyinggung tentang pekerjaan itu, tetapi Anda benar-benar peduli dan bersedia membantu memperbaiki masalah.

5. Hasilkan konsekuensi. Pastikan untuk tidak hanya memberi tahu karyawan ketika Anda puas dengan pekerjaan, tetapi juga memberikan pengakuan untuk pekerjaan yang luar biasa. Kartu ucapan terima kasih secara pribadi merupakan cara yang efektif dan murah untuk melakukan hal ini. Ketika seorang karyawan gagal memenuhi harapan perusahaan, itu menurunkan motivasi kepada pekerja lain, setelah semua, mereka mungkin berpikir, "Jika dia tidak melakukannya mengapa saya harus?" Itulah mengapa sangat penting untuk menyiarkan konsekuensi bagi mereka yang melakukan tidak berfungsi seperti yang diharapkan. Konsisten dengan konsekuensi di antara staf.


Karyawan akan senang bekerja dengan Anda dan Anda akan senang bekerja dengan mereka saat Anda mengambil beberapa menit dari hari Anda untuk mentega emosi mereka. Luangkan waktu bersama karyawan selama dan setelah bekerja. Tunjukkan bahwa Anda peduli dan menghargai mereka sebagai anggota penting perusahaan.




back to top