Penaksiran: Pelajari Cara Mengasihi Mereka

No Comments

Bagi anda yang ingin mengikuti tes TNI dan POLRI sebaiknya lakukan cek pengobatan buta warna Untuk mengetahui kondisi penglihatan anda.



Penilaian memiliki reputasi yang sangat buruk di banyak organisasi. Para manajer takut harus memberi mereka dan karyawan tidak suka mengambilnya. Tetapi dengan hanya berfokus pada 7 komponen penilaian bernilai tinggi, Anda dapat mengubahnya menjadi salah satu aktivitas terpenting yang Anda lakukan ... dan mulai menyukainya. Berikut adalah 7 fitur tersebut.

Image result for penilaian karyawan

1. <b> Isikan ulang Area-Area Utama. </ B> Penilaian memberi manajer dan karyawan kesempatan untuk menyatakan ulang bidang hasil utama dari pekerjaan. Ini adalah, cukup sederhana, apa yang dibayar orang. Untuk seorang manajer, mereka mungkin: Produksi; Kualitas; Biaya; Keamanan; Staf. Untuk seorang insinyur, mereka mungkin Perbaikan; Pemeliharaan; Instalasi; Perbaikan. Penilaian itu seperti tindak lanjut wawancara perekrutan. Seperti halnya wawancara perekrutan pada awal pekerjaan melihat pada bidang-bidang utama pekerjaan dan ketrampilan seseorang di bidang-bidang ini, sehingga penilaian secara berkala di seluruh lapangan kerja melihat pada bagaimana bidang-bidang utama telah berubah dan apakah keterampilan karyawan perlu diubah dengan mereka.

2. <b> Periksa Bagaimana Mereka Melakukannya. </ B> Meluangkan waktu untuk meninjau kinerja masa lalu merupakan langkah penting dalam membuat rencana untuk masa depan. Alih-alih melanjutkan seperti sebelumnya, peninjauan memungkinkan kita untuk berhenti, berpikir, dan menilai ulang. Ini harus menjadi bagian dari proses manajemen. Profesor Hal Leavitt, dari Universitas Chicago, mengatakan bahwa kinerja meningkat sehubungan dengan jumlah dan akurasi umpan balik yang diterima, baik atau buruk. Ketika Anda tidak tahu seberapa baik yang Anda lakukan, Anda sering menganggap yang terburuk, kepercayaan diri Anda turun dan turun pergi kinerja Anda.
"Pegolf yang tidak menghitung tembakannya hanya ada di sana untuk berjalan."

3. <b> Berita Pertukaran. </ B> Penilaian yang diatur secara hati-hati agar sesuai dengan siklus bisnis organisasi dapat menggunakan wawancara penilaian untuk bertukar informasi dengan individu. Ini bisa tentang ...
• gambaran besar: bagaimana kinerja organisasi dalam periode peninjauan dan bagaimana harapannya di masa depan
• perubahan signifikan yang dapat mempengaruhi organisasi dan individu
• peluang untuk organisasi di pasar
• rencana terperinci yang mempengaruhi karyawan.
Bertukar informasi tentang organisasi dan karyawan bagian yang bermain di dalamnya memiliki nilai praktis dan motivasi.

4. <b> Kenali Pekerjaan yang Baik. </ B> Manajer sering menghabiskan banyak waktu berurusan dengan masalah dan staf masalah. Penilaian memungkinkan mereka untuk mengganti keseimbangan dan mengenali pahlawan yang tenang di tim mereka. Untuk menemukan pahlawan yang tenang di tim Anda, tanyakan pada diri Anda ...
Siapa yang jarang absen?
Siapa yang tidak pernah mengatakan "Tidak"?
Siapa yang suka tekanan?
Siapa yang memberikan tepat waktu?
Siapa yang mengisi kekosongan?
Siapa yang tidak mengganggu bantuan?
Siapa yang begitu sederhana sampai lupa mereka ada di sana?
Siapa yang diam-diam meminjamkan tangan kepada orang lain?
Siapa yang memperlancar konflik dan membangun moral?
Siapa yang menjalankannya bahkan ketika bos tidak ada?
Siapa yang menghindari sorotan?
Siapa yang tidak pernah mengambil kredit?

5. <b> Bangun Kepercayaan Orang. </ b> Proses penilaian adalah kesempatan untuk memberi orang wawasan tentang hal-hal yang mereka lakukan dengan baik. Ini pada gilirannya berfokus pada kekuatan mereka dan membangun kepercayaan diri mereka. Untuk membuat orang berpikir tentang kekuatan mereka, ajukan pertanyaan-pertanyaan berikut:
"Apa yang berjalan sangat baik tahun ini?"
"Apa yang paling kamu nikmati dari semua ini?"
"Apa momen terbaiknya?"
"Apa yang menurut Anda paling memuaskan?"
"Hal apa yang paling cepat kamu ambil?"
"Kamu ingin menghabiskan lebih banyak waktu?"
"Di mana menurutmu kekuatanmu berbohong?"
Kita tidak bisa melakukan pelayanan yang lebih besar sebagai penilai daripada membangkitkan orang untuk potensi mereka yang sebenarnya.

6. <b> Kembangkan Hubungan Bos-bawahan. </ B> Survei menunjukkan bahwa kita memiliki tingkat kontak reguler yang sangat rendah dengan atasan kita: 7% hingga 11% rata-rata sekitar setengah hari dalam seminggu. Namun, hubungan atasan-bawahan adalah hubungan penting yang menentukan seberapa baik kinerja kita. Ketika hubungannya buruk, kinerja cenderung buruk dan ketika itu baik, kinerja cenderung menjadi baik. Oleh karena itu, penilaian merupakan kesempatan penting untuk melakukan beberapa pekerjaan pemeliharaan pada hubungan ini.

7. <b> Merencanakan Masa Depan. </ B> Jika ulasan mengikuti tindakan dalam siklus manajemen, maka rencana baru harus mengikuti peninjauan. Rencana yang dibuat pada akhir penilaian kinerja dapat mencakup ...
• rencana untuk tindakan segera oleh manajer atau karyawan
• rencana pemecahan masalah untuk menangani blok untuk maju
• rencana proyek berdasarkan area yang ingin dikembangkan oleh karyawan
• rencana pengembangan berdasarkan potensi yang teridentifikasi
• rencana karir berdasarkan pengembangan karyawan yang cocok dan peluang organisasi
• rencana seumur hidup.
Penilaian bisa menjadi percikan yang memicu antusiasme untuk apa yang mungkin. Ini adalah apa yang manajer appraising meninggalkan di bangun nya.


Bagi karyawan, penilaian adalah peristiwa besar dalam hidup mereka. Ini adalah satu waktu di tahun ketika mereka tengah panggung. Latih 7 langkah ini dan Anda akan membuat hari mereka sebagai huruf merah.

back to top