Alat Penulis: Peti Harta Karun

No Comments



Sewaktu mengikuti kursus menulis kreatif di perguruan tinggi, instruktur saya mengenalkan saya pada alat yang tak ternilai harganya - Chest Treasure Writer. Alat ini mudah dan menyenangkan untuk dibuat dan akan berguna waktu dan lagi sepanjang masa tulisan Anda.

Pertama, Anda memerlukan sesuatu untuk menyimpan harta karun Anda. Bisa jadi bak plastik atau kardus. Hiasi, jika Anda mau. Ini bisa sesederhana atau rumit sesukamu.
Sekarang untuk petualangan! Untuk mengisi dada ini, imajinasi Anda adalah satu-satunya batasan Anda. Tambang berisi kliping koran yang menurut saya akan membuat cerita bagus, gambar terpotong dari majalah, brosur perjalanan, panduan informasi turis dan iklan.
Mari kita lihat masing-masing:

Koran sering menampilkan cerita yang aneh. Ini bisa menjadi benih yang bagus untuk ide kreatif! Jika Anda menulis cerita kriminal, ada banyak informasi untuk itu juga.

Dan jangan lupa potongan cerita kehidupan, ada sumber daya yang tak ternilai untuk genre ini juga.
Gambar membentuk sebagian besar Chest Treasure saya. Saya adalah orang yang sangat visual dan ini membantu saya untuk "melihat" hal-hal yang saya tulis dengan lebih baik. Saya memiliki foto orang-orang dari semua jenis, ukuran dan dalam berbagai jenis pakaian. Saya mungkin saja memotong mata, lengan atau rambut karena menangkap mata kreatif saya. Beberapa foto mungkin memiliki "sikap" yang ingin saya ambil dalam tulisan saya.

Jangan lupa tempat! Ladang, aliran gunung, restoran atau kota kecil sering akan membawa Anda ke arah yang benar. Gambar eksterior rumah dan interior juga tak ternilai harganya.

Brosur perjalanan tak ternilai harganya untuk informasi mengenai berbagai belahan dunia serta foto tambahan. Ini bisa didapat tanpa biaya di biro perjalanan atau pameran dagang.
Saat bepergian, berhenti di pusat wisata. Mereka memiliki banyak brosur yang mencakup belanja, tempat-tempat menarik, museum dan tempat-tempat wisata kota. Ini juga gratis dan Anda bisa memilih sebanyak yang Anda suka.

Iklan sangat bagus untuk gagasan tentang dekorasi, furnitur dan gaya pakaian. Anda bisa menghias seluruh rumah dan kainkan karakter Anda hanya dengan melihat iklan!

Ide-ide ini adalah dasar yang bagus untuk Chest Treasure Penulis manapun. Bergantung pada genre tempat Anda bekerja, Anda dapat berkembang dengan semestinya. Setengah kesenangannya ada dalam perburuan dan gagasan yang Anda potret akan tak ternilai harganya.

back to top