Blok Penulis Bukan Lagi Masalahnya

No Comments

"Jika Anda seperti saya, daripada saya yakin Anda cukup mengenal blok penulis terkenal itu.
Dari waktu ke waktu, ketika Anda harus mulai menulis sesuatu, baik itu artikel, sebuah ebook, atau hanya sebuah surat, ada saat ketika Anda hanya menatap selembar kertas kosong (atau pada warna-warna cerah monitor Anda) dan sepertinya tidak ada yang keluar dari pikiran Anda.

Kabar baiknya adalah ada obat untuk penyakit ini. :)
Penyair Amerika William Stafford menawarkan saran ini kepada penyair yang menderita Blok Penulis: "" Tidak ada yang namanya blok penulis untuk penulis yang standarnya cukup rendah. ""

Tapi, ini bukan insentif untuk menulis sampah!
Mungkin alasan terpenting yang mengarah ke WB adalah kurangnya gagasan. Anda hanya duduk di depan monitor yang sangat kosong dan memikirkan apa yang harus Anda tulis. "" Tidak ada yang bisa saya tulis tentang "" sepertinya satu-satunya hal yang dapat Anda pikirkan.

Ini tidak terjadi pada saya lagi karena sekarang saya memiliki dokumen teks di desktop saya dimana saya mencatat setiap pemikiran, gagasan, pertanyaan penting yang masuk ke dalam pikiran saya selama kebiasaan sehari-hari saya. Setiap kali saya mulai menulis tentang sesuatu, yang harus saya lakukan adalah membukanya (sekarang cukup besar) dan "presto", saya tahu apa yang harus saya tulis. :)

Jika Anda belum memiliki "" file ide "" di komputer Anda, tidak masalah, lihat saja melalui beberapa forum yang terkait dengan ceruk pasar Anda dan cari pertanyaan.

Nah, sekarang saya punya ide bagus tentang apa yang ingin saya tulis, saya hanya duduk lagi di depan komputer saya ... dan inilah bloknya lagi. :)

Bagaimana saya harus memulai?
Berikut adalah tip untuk Anda: Tidak apa-apa untuk mulai menulis pada titik apa pun yang Anda suka. Anda bisa mulai dengan bab terakhir. Anda bisa mulai menulis di tengah buku. Tidak apa-apa jika bagian pengantar buku Anda adalah hal terakhir yang akan Anda tulis.

Hal lain yang bisa Anda lakukan adalah membicarakan topik pembicaraan dengan seorang teman. Jika Anda tidak dapat melakukan itu, Anda harus mencatat diri Anda berbicara tentang masalah ini.

Bagaimanapun, Anda harus memaksa diri untuk menuliskan sesuatu, namun kata-kata buruk yang mendekati pemikiran Anda dan melanjutkan gagasan berikutnya.

Selain itu, Anda selalu bisa mencoba menulis secara gratis. Yang harus Anda lakukan adalah memilih satu kalimat dalam sebuah paragraf dan menulis paragraf tentang hal itu. Kemudian, pilih kalimat dari paragraf itu dan lakukan itu lagi.

Apa pun yang Anda lakukan, selalu ide bagus untuk bersikap fleksibel. Bersedia untuk membuang bagian teks yang menyebabkan masalah atau hanya tidak bekerja.

Tindakan fisik bisa menggerakkan otak Anda ke arah yang baik sehingga bergerak di sekitar, meregang, atau berjalan.

Dapatkan camilan atau minuman, bicaralah dengan seseorang, atau santai selama lima menit sebelum Anda mulai menulis lagi.

Setelah Anda sudah memiliki beberapa gagasan yang ditulis, boleh dibaca ulang dan tuliskan gagasan saat melakukannya.

Bersantai! Karena semakin Anda khawatir, semakin sulit dipikirkan dengan jelas.
Dan begitu Anda menyiapkan buku Anda, ingatlah bahwa Anda memerlukan penutup untuk itu. :)

back to top